skip to Main Content
Wawako Minta Inspektorat Tingkatkan Pengawasan

Wawako Minta Inspektorat Tingkatkan Pengawasan

Pagi ini pukul 09.15 WIB, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul melakukan kunjungan monitoring langsung ke Inspektorat Kota Padang Panjang, kunjungan wawako ini didampingi oleh Sekretaris BKPSDM beserta pejabat terkait lainnya.

Dalam monitoring ini wawako menyampaikan banyak hal terkait peningkatan kinerja Inspektorat dalam pencapaian visi misi untuk kejayaan Kota Padang Panjang diantaranya perlunya kerjasama dan komunikasi yang baik seluruh pegawai baik pimpinan ke atasan atau sebaliknya, diharapkan Inspektorat untuk mengawal kegiatan-kegiatan di OPD agar tak terjadi, keterlambatan, dan atau gagal dilaksanakan.

Lebih lanjut wawako mengutip ucapan walikota Padang Panjang “Pak Walikota menyampaikan tahun 2020 ini adalah tahun indikator untuk pencapaian visi misi yang tertuang dalam RPJMD”  dan sangat mengharapkan Inspektorat agar bekerja cepat dengan membina dan memeriksa OPD dan melakukan Review dengan cermat, hati-hati dan teliti.

Menanggapi arahan dari wawako tersebut Inspektur Kota Padang Panjang Dr. Syahril, SH, MH menyampaikan ke wawako bahwa tahun 2020 ini Inspektorat bergerak cepat dan terdepan untuk pencegahan korupsi dan merubah paradigma Inspektorat tidak hanya menunggu adanya laporan pengaduan yang masuk melalui LAPOR WALI, namun jika dianggap baik Inspektur dapat melakukakan pembinaan dan pemeriksaan terhadap mitra kerja tanpa menunggu penugasan dari kepala daerah.

Pada kesempatan ini Inspektur menyampaikan ke wawako, Inspektorat terdiri dari 31 ASN (15 orang dari diantaranya auditor), 1 orang honorer dan 5 orang THL. Dengan jumlah pegawai Inspektorat yang masih terbatas tidak semua OPD bisa dilakukan pemeriksaan setiap tahunnya,  Inspektur sangat mengharapkan dukungan dari Wawako untuk penambahan tenaga pemeriksa  dan penyediaan kendaraan operasional untuk Irbanwil 1 dan 2 agar kegiatan pengawasan oleh Inspektorat dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan monitoring wawako ini dilaksanakan di ruang pertemuan Inspektorat Kota Padang Panjang, yang dihadiri oleh seluruh pegawai baik ASN, Honorer dan THL. Pada kesempatan ini berlangsung diskusi antara wawako dan staf Inspektorat untuk percepatan peningkatan kinerja. Diakhir pertemuan wawako mengajak kepada seluruh pegawai untuk selalu bekerjasama dan berpacu untuk kejayaan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat. (yd)

 

 

Back To Top