skip to Main Content
Rapat Perdana Awal Tahun 2020

Rapat Perdana Awal Tahun 2020

Pengisian jabatan definitif Inspektur Daerah Kota Padang Panjang telah dilakukan oleh Walikota Padang Panjang Bapak Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Hall Lantai III Balaikota, Kamis (2/1) bersamaan dengan 10 orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dan Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Yang menjabat sebagai Inspektur Daerah Kota Padang Panjang adalah Dr. Syahril, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang dan lolos dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi yang diadakan Pemerintah Kota Padang Panjang beberapa waktu yang lalu. Pada kegiatan tersebut turut dilantik Ibu Argus Saadah, S.Sos, M.Si sebagai Irbanwil 1 (Inspektur Pembantu Wilayah 1) menggantikan Bapak Nuldryman, SH, MM yang menjabat sebagai Kabag Hukum di Setdako Padang Panjang.

Pasca dilantiknya menjadi Inspektur Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Syahril, SH, MH langsung bergerak cepat diawali dengan Rapat Staf dengan agenda konsolidasi dengan pejabat, auditor dan seluruh staf di Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang. Rapat staf ini diawali dengan perkenalan Inspektur dan Irbanwil 1 kepada seluruh pegawai Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang. Rapat berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan, santai dan serius. Terjadi diskusi yang hangat dan fokus terhadap peningkatan kinerja pada seluruh peserta Rapat.

Dari pelaksanaan rapat staf hari ini terdapat beberapa arahan dan petunjuk dari Bapak Inspektur bagi seluruh pegawai Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang, diantaranya :

  1. Perlunya untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang di media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.
  2. Menunjuk salah seorang pegawai inspektorat sebagai pengelola media sosial untuk ekspos kegiatan inspektorat.
  3. Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang dapat mengeluarkan pendapat hukum serta dapat meminta kepada BPKP sebagai second opinion.
  4. Pembuatan rancangan perwako untuk menjaga independensi dan integritas APIP dalam melaksanakan tugas.
  5. Perlu penguatan, peningkatan kapasitas dan kompetensi APIP.
  6. Kenyamanan dalam bekerja dan kekompakan seluruh pegawai APIP

Selain konsolidasi tim di Inspektorat, rapat juga dilanjutkan dengan Penyusunan Program Kerja Tahun 2020 dan Program Kerja Pengawasan Tahun (PKPT) 2020 yang diikuti oleh seluruh pejabat Inspektorat dan Auditor di Inspektorat Daerah Kota Padang Panjang. Alhamdulillah, seluruh peserta rapat terlihat bersemangat dan sangat antusias dengan kegiatan awal tahun ini.

Back To Top