skip to Main Content
Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang Sambangi Inspektorat

Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang Sambangi Inspektorat

Tepat pukul 10.00 pagi Inspektur bersama pejabat struktural Inspektorat Kota Padang Panjang menerima kunjungan Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang. Dalam kunjungan ini rombongan Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang di pimpin langsung oleh ketuanya Hukemri bersama wakil ketua Nasrullah Nukman, SH dan anggota Kiki Anugrah Dia, SE, dan Herman serta didampingi oleh pejabat di sekretariat DPRD Kota Padang Panjang. Kedatangan rombongan ini disambut hangat oleh Inspektur beserta jajarannya.

Agenda kunjungan Komisi 1 kali ini terkait dengan penguatan fungsi inspektorat sebagai mitra kerja DPRD Kota Padang Panjang dalam pengawasan. Dalam pertemuan ini Inspektorat mendapat dukungan dari seluruh rombongan Komisi 1 untuk tetap komit dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang serta dapat meminimalkan permasalahan-permasalahan yang akan muncul dikemudian hari.

Mengawali pertemuan Hukemri menyatakan kunjungan ke Inspektorat adalah kunjungan lapangan yang pertama mengingat Inspektorat adalah mitra kerja penting dalam fungsi pengawasan, beliau juga meminta Inspektorat untuk jeli melihat persoalan-persoalan yang berpotensi terjadi penyimpangan atau penyelewengan di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang. Pada kesempatan ini Nasrullah Nukman, SH menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara DPRD Kota Padang Panjang dengan Inspektorat Kota Padang Panjang dalam menjalankan fungsi pengawasan, sementara Herman menyampaikan agar Inspektorat pro aktif dalam hal pengawasan pengadaan sarana dan prasarana serta Kiki Anugrah Dia, SE berpesan agar Inspektorat tetap konsisten dijalur anti korupsi, “selagi di jalan yang benar Inspektorat tak perlu takut akan intervensi apapun” ucapnya.

Seluruh masukan yang diberikan oleh Komisi 1 tersebut di respon positif oleh Inspektur beserta jajarannya, dalam kesempatan ini turut disampaikan kegiatan LAPOR WALI telah berjalan. Diantara pengaduan masyarakat yang masuk dan telah ditindaklanjuti diantaranya kegiatan bedah warung dan pemberian pupuk kepada masyarakat. Pada akhir pertemuan, Inspektur meminta dukungan dari Komisi 1 DPRD Kota Padang Panjang untuk menunjang kelancaran operasional Inspektorat kedepannya.

Back To Top