skip to Main Content
Entry Meeting Awal Tahun 2020

Entry Meeting Awal Tahun 2020

Padang Panjang – Sejak dilaunching program LAPOR WALI 9 Desember 2019 lalu pada kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. Memasuki awal tahun 2020 cukup banyak laporan pengaduan dari masyarakat yang masuk ke Inspektorat, dari sekian banyak pengaduan, dilakukan penelaahan dan analisa untuk dilakukan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat tersebut.

Mengawali tahun 2020 ini Inspektur Kota Padang Panjang Dr. Syahril, SH, MH bersama jajarannya melakukan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat tersebut. Rabu (15/1) pagi menjelang siang, Inspektur bersama tim melakukan Entry Meeting di Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang. Pemeriksaan berlangsung selama sepuluh hari kerja yang akan dimulai pada Senin, 20 Januari 2020.

Entry Meeting di Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dihadiri oleh sekretaris dinas tersebut dikarenakan kepala dinasnya dan pejabat terkait lainnya sedang tidak berada ditempat. Dalam sambutannya Inspektur menyampaikan tim audit akan bekerja melakukan pemeriksaan terkait tindak lanjut dari pengaduan masyarakan melalui LAPOR WALI. Dalam kesempatan ini Inspektur menegaskan agar pihak yang terkait dengan pemeriksaan agar dapat kooperatif dan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pemeriksaan tersebut.

Sementara pelaksanaan Entry Meeting di Sekretariat Daerah diterima oleh Asisten III dan Kabag Organisasi Setdako Padang Panjang. Dalam sambutannya Inspektur mengatakan akan melakukan pemeriksaan reguler di Sekretariat Daerah, sebagaimana pemeriksaan rutin yang dilakukan setiap tahunnya terhadap seluruh OPD di Kota Padang Panjang. Pada kesempatan ini Asisten III memberikan ruangan khusus dan mempersilahkan tim audit yang dipimpin oleh Irsal, S.Sos bekerja dengan baik, hati-hati dan teliti.

Demi menjaga integritas dan independensi tim audit dalam bekerja, pada Entry Meeting ini di Inspektur Kota Padang Panjang dengan sangat tegas meyampaikan OPD sebagai mitra kerja tidak diperbolehkan memberikan makan dan minum kepada tim, dikarenakan tim telah membawa bekal makanan dan minuman sendiri selama pemeriksaan ini. Hal ini dilakukan demi menuju Kota Padang Panjang Cerdas dan Berintegritas. (yd)

Back To Top